Jumat, 11 Maret 2016

C I N T A (2)

Lanjutan CINTA (1)

B I R U 
Oleh Arie Rachmawati

Aryo & Ditha
photography by Agus Supriadi


Biru mewarnai gedung Pemuda Pancasila Cilacap, saat acara resepsi pernikahn Aryo Rizky Putra (Bogor) dengan Adithia Rina Damayanti (Cilacap) digelar pada sabtu malam minggu pertama bulan Maret (5/3/2016). 

Baik baju mempelai pengantin, baju seragam orang tua pengantin, keluarga besar dan para panitia yang terlibat. Sedikit terlambat dari waktu yang ditentukan panitia WO, saat memasuki gedung itu dikarenakan sesuatu hal. Udara kota Cilacap sangat panas membuat gerah suasana.  Hhal itu tentu saja membuat kepanasan dan tidak nyaman para pihak keluarga Jember yang sedari jam 4 sore sudah bersolek dengan tata make-up serta bersiap memakai baju adat beskap (untuk laki-laki) dan memakai seragam kebaya biru (untuk wanita). Kesempatan menunggu itu dipergunakan oleh para fotografer keluarga sendiri (Om Yoyok dan mas Hadhie) untuk mengambil gambar pasukan keluarga pengantin pria yang berkumpul di mess rumah Gunung Simping no 152.

Namun keterlambatan itu tak mengurangi kemeriahan suasana gedung resepsi saat kedua pengantin Aryo dan Ditha memasuki gedung. Setelah semua berbaris rapi membentuk pasukan kirap, terdengar suara biola yang dimainkan seorang pemuda bernama Ardiles, dimulai dari refflain lagu When You Say Nothing At All dipopulerkan oleh Ronan Keating. Romantis. https://youtu.be/dVrtHvJudSk

Sepanjang koridor yang tergelar karpet merah bertabur bunga putih, berjajar para pagar ayu dan pagar bagus dengan kostum modern, mereka itu mewakili dari para sahabat dari kedua mempelai pengantin. Dari kelompok pagar bagus berjajar Ari, Fani (keduanya perwakilan teman Aryo ketika SMP 1 Jambi), kemudian disusul sebelahnya Drajat dan Bang Viki (keduanya perwakilan teman Aryo ketika SDN 42 Jambi). 

Suatu kebahagiaan tumpah ruah saat saya bisa dipertemukan kembali dengan keempat pagar bagus yang merupakan sahabat² dari Aryo Rizky Putra (pengantin laki - laki). Selain itu meski acara sedikit molor dari jadwal ditentukan, namun acara berlangsung dengan sukses, rapi dan tertip. Tak terlihat semrawut para undangan yang biasanya mewarnai setiap acara undangan pengantin yang sering saya hadiri. Pemandangan yang umum juga biasanya sajian makanan catering sering kehabisan, sementara para tamu masih berdatangan. Alhamdulillah³ semuanya tsb tidak terlihat dalam acara resepsi pernikahan Aryo & Ditha.

Dengan berharap penuh untuk kedepannya mereka berdua bisa mengarungi bahtera rumah tangga, mampu mengatasi segala macam hal masalah dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Selamat Menempuh Hidup Baru, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah waromah. Aamiin YRA. Terima kasih pembaca ...


Salam kreatif
Arie Rachmawati


Posting Komentar