Rabu, 13 April 2011

P u i s i k u :


Kumpulan Puisiku 2011




J A N J I
by Arie Rachmawati
. . .
bila suatu saat aku ingin menemuimu
masihkah kamu punya waktu untukku?
bila suatu saat aku merindukanmu,
masihkah kamu sediakan waktumu?
pasti aku senang ada kamu meski dalam maya
dan
sangat bahagia kalau bisa peluk kamu dalam dunia nyata
. . .
medio: 05.07.2009 (22:10:19)





Sebaris Angka
by Arie Rachmawati

. . .
kau tanyakan sebaris angka padaku
dadaku berdegup kencang
seorang dewa membuatku terpesona
hingga tak ingat lagi sebaris angka itu
sebaris angka memuat nomor selulerku pun tak ingat!
. . .
medio:awaljuli 2009



Jumpa Pertama
by Arie Rachmawati

...
kuberanikan diri,
melangkah kearahmu
dengan sisa gemuruh di hati
kuingin,
sapamu penuh kehangatan
di antara senyum yang tersimpan
kujabat,
tanganmu penuh keakraban
tawaran sederhana
kusimpan,
cerita yang tercipta
dalam mem0ri tanpa batas
kutunggu,
jumpa kamu lagi
di hari nanti tanpa pasti
...
medio:amarilis,17.06.2009 (23:00)



Selintas Lalu
by Arie Rachmawati

...
petang bermain jingga
langit begitu cerah
satu per satu
terjalin cerita indah
tapi,
tak juga membuatmu luluh
mungkin ini bagimu
hanya selintas lalu
...
medio:puncak,24.03.2009/17:19



Seratus Puisi
by Arie Rachmawati

...
ia akan datang dengan seratus puisi
ia akan datang tawarkan sebuah mimpi indah
ia akan datang menerbangkan angan
justru sekarang
ia datang memberiku air mata
...

medio:amarilis,25.05.2010



H E N I N G
by Arie Rachmawati

...
hening,
malam pun tenggelam dalam luruh
nafas nafas bersatu dalam mimpi

hening,
berbaris doa memenuhi malamku
kupinta hadir-Mu Yaa Rabb
menyentuh doaku dekat di dekatnya

hening,
membelaiku dalam air mata
atas nikmat sgala nikmat-Mu
hadirkan impian menjelma nyata

hening,
di antara ayat-ayat-Mu
kini sujudku
kupersembahkan untuk-Mu
...

medio:bintaro,21.05.2010 (02:15)




Cinta Yang Dewasa
by Arie Rachmawati

...
matamu berbinar
saat kau temukan cinta
cinta yang kau cari lebih dari separuh usiamu
teriakmu bahagia
senandungmu ceria
aku butuh cinta
(bisikmu)
cinta yang dewasa
(bisikmu lagi)
cinta yang dewasa 100 kali kau serukan pada alam semesta
riuhnya desiran angin
gemulainya dedaunan menari
teduhnya langit
adalah tanda alam memberi selamat
cinta yang dewasa?
seperti apa?
(tanyaku)
diam,diam,diam
lalu kau beranjak meninggalkan aku...

medio, amarilis,07.06.2010



Ajari Aku Mengenalmu
by Arie Rachmawati

...
ternyata aku tak mengenalmu
meski kau dekat di dekatku
dan kita slalu bersama
ternyata aku sering membuatmu marah
dan tak kusadari itu
kau terlalu baik untukku
maafkan aku
semua terlambat sudah
dan kini kau meninggalkanku
andai kau ajari aku mengenalmu
semua ini tak akan terjadi
...
medio, amarilis,09.09.2010



Subuh Bersamamu
by Arie Rachmawati
...
adzan subuh berkumandang
kemarin, hari ini juga esok
subuh adalah bayi pagi
memekik teriakan tangisnya
subuh,
subuh,
dan subuh lagi
tumpukan subuh menggiring pada
langkah kian menepi di ujung hari
waktu telah menggulungmu
Allahu Akbar...
di subuh ini akhirnya kutemukan dirimu
...

medio : amarilis, 14.07.2010 / 04:59:18



Merengkuh Sepi
by Arie Rachmawati

...
sendiri berteman sepi
bermain hening
melumat rindu
tak ada lagi yang menemani diri
kau telah beranjak dan pergi
kita berjalan sendiri-sendiri
biarlah,
aku tak ingin berbagi hati
sendiri kutuntaskan sepi
merengkuh sepi
...

medio : amarilis, 14.07.2010 / 16:11:56