Rabu, 23 Januari 2013

Kado Untuk Sang Maestro



Bukan rahasia lagi tanggal ulang tahun Sang Maestro Fariz RM, tahun ini jatuh hari Sabtu, 5 Januari 2013. Sebuah Pentas di Bandung baru saja usia ditampilkan bersama Anthology-nya dan Guest Star adalah  Jubing Kristianto, featuring Helga Sedli (Hungaria, violin) dan MC adalah Ananda Buddhisuharto. Fariz RM menggandeng Anthology beranggota sebagai berikut : Eddy Syakroni (drum), Adi Dharmawan (bass), Iwan Miradz (percussion), Michael Alexander (guitar), Helga Sedli (violin) dan Yolla Bella Vie (backing vocal).
Ingin hati saat pentas tsb, kami sebagai penggemar dalam wadah KFFRM (Komunitas Fantastic Fariz RM) bisa memberikan sebuah kado hasil sumbangsih beberapa fans-nya yang dikumpulkan jauh-jauh hari. Namun sayang keinginan tsb tidak bisa terwujud dikarenakan angka yang dituju seharga 'Kado' itu belum terkumpul. Dalam wadah KFFRM, kami seperti keluarga besar yang saling membahu bukan perseorangan yang menonjolkan kemampuan masing-masing.

Ide memberi kado tsb untuk beliau bukan dari saya, melainkan dari obrolan dengan mbak Oneng Diana Riyadini sebagai istri mas Fariz RM, karena saya bertindak sebagai koordinator KFFRM atau Ibunya para fans Fariz RM itu tentunya sayalah yang maju memberitahukan perihal tsb kepada mereka. Kadonya berupa alat musik keyteng, seperti ciri khas seorang Fariz RM pada waktu yang lampau. Obrolan melalui inbox facebook sebagai wadah komunikasi dengan mereka. Dari sekian anggota KFFRM, saya hanya menandai nama temans untuk diajak diskusi masalah kado. Dari temans itu hanya beberapa teman yang peduli maka bergulirlah sumbangan dari mereka melalui rekening saya, dan seperti biasanya secara transparan saya tuturkan uang masuk/uang yang saya terima.

Penggalangan dana sumbangan sempat terhenti dikarena saya sakit dan mulai malas meng-blow-up kembali ke temans yang lain. Sepertinya gampang tinggal inbox dan mereka mentrasfer. Nyatanya tidak semudah itu, apa pun yang namanya uang sangatlah rawan dan maraknya penipuan yang banyak terjadi saat ini baik melalui SMS, surel atau facebook. Satu kepercayaan yang saya jaga sejak saya mendapat kepercayaan mereka dan banyak orang, adalah janganlah berbuat curang atau mencoreng kepercayaan itu sendiri. Setiap tindakan seperti diatas, saya berusaha mencontohkan bahwa saya pun harus ikut berpartisipasi bukan hanya berani sekedar cuap-cuap, menghimbau tetapi tidak turun tangan. Alhamdulillah walau sempat tersendat, akhirnya pengumpulan dana pun mencapai nilai yang sesuai harga 'kado' itu. Pucuk dicinta ulam tiba, kekurangan dana segera ditutup oleh sahabat sang maestro yang bergabung dalam Symphony Album Metal. Lega rasanya. urusan keuangan pun beres.



Ini bukan KX-5 tetapi Rolland AX-Synth ZZ60114 dan dapat alatya ini justru diperoleh dari toko musik 'Java Music Shop" di Jember-Jawa Timur, milik mas Antonius Gunawan Wibisono yang kebetulan beliau anggota dari KFFRM juga. Uniknya lagi si penjual barang mengantarkan alatnya sendiri, yang kebetulan waktu itu ada keperluan ke Jakarta dan Bandung dengan mobil pribadinya. Semuanya diberi kemudahan dari-Nya.

Cerita kado yang sampai di rumah saya pada hari Sabtu 12 Januari 2013 dan baru bisa saya antarkan ke rumah mas Fariz RM pada hari Selasa 22 Januari 2013 bersama sahabat bernama Ari Purwandari. Dia dari Pondok Gede menuju Bogor, dan dari Bogor meluncur ke Bintaro 3 (jalan Camar). Ditengah gerimis lembut yang berubah menjadi hujan deras, kami membawa kado yang panjang sangatlah riskan, karena waktu itu Jakarta baru pasca banjir dan sekali lagi berucap syukur Alhamdulillah semua berjalan lancar dan niat para penggemar pun kesampaian.


Mereka yang ikut partisipasi antara lain : Ari Purwandari - Arie Rachmawati - Adwi Hastuti - Adi Purw - Bekti Nuswantoro - Anang Arief - Afrida Herawati - Eko Hariyatno - Ninik Dyah - Winny Adriani - Si Jack - Inneke Tri Sulistyowaty - Aleyka - Laksmi - BarBerBor - Imam Santoso - Ristiono - Wahyu Widyawati - Yulis Misbach - Awalludin Abdussalam - Andy Rustam & Keluarga - Donny Aha - Suyadi - Ari Prambudi - Nila Ratna dan Tony Wenas (NB : susunan sesuai urutan pengirim dana yang masuk). Terima kasih atas segala perhatian dan cinta kasih sayang para teman/sahabat yang meluangkan waktu dan menyisihkan banyak rejekinya untuk terwujudnya sebuah 'Kado Untuk Sang Maestro'. Jazakumullahu khairan katsiro. 

Semoga kado tersebut bermanfaat untuk perfoming mas Fariz RM berikutnya pada pentas-pentas musik dan membawa semangat baru diusianya yang ke 54 ini. Buat temans yang bergabung di KFFRM, semoga semakin memupuk kekeluargaan, kompersa dan salam fantastic. Terima kasih buat pembaca yang sudah mampir dan membaca tulisan ini.


Salam,
arie rachmawati

Posting Komentar