Selasa, 29 November 2011

Benang Merah

Hari ini Selasa, 29 November 2011, seseorang yang sangat saya kagumi sedang merayakan hari jadinya. Dua tahun  lalu saya mencoba memberikan hadiah sebuah cerpen, ah...biasa saja hanya ungkapan imajinasi. Tokoh khayalan sebagai ajang uji coba menulis pertama cerita remaja, dan ternyata saya bisa, walau usia tak muda lagi. Seseorang itu low profile, boleh dibilang pendiam, kadang juga humoris.

Hari ini (sore tadi) saya menerima kiriman paket dari Banjarmasin, ia mengaku sebagai penggemar dari  seseorang itu. Cerita tentang si pengirim paket ini, agak unik. Sekitar sembilan hari lalu, ia mengirim pesan lewat akun facebook saya, to the point, minta tolong kepada saya untuk menemukan lagu dari lirik yang ia tulis dalam pesannya itu. Saling berbalas inbox, meski saya belum menjalin pertemanan dengannya. Tentu saya bertanya, mengapa ia langsung menghubungi saya untuk lagu yang ia cari. Ia bilang, saya merasa ada 'benang merah' nya dengan mbak Arie. Kemudian saya bertanya lagi. kenal saya dimana? Ia menjawab, "Di akun Youtube, dan saya sudah membaca blog Mbak!"

Herman 'Gelly' Effendi SYMPHONY
Oh..., ternyata akun Youtube saya itu berpengaruh juga, hehehe....padahal saya membuat video klip memakai Windows Movie Maker, sederhana saja. Dari sekedar iseng-iseng hingga menjadi sesuatu yang menarik untuk menambah koleksi saya sebagai video maker (amatiran). Senang juga karena beberapa teman fesbuker mulai me-request lagu-lagu jadul untuk dibuatkan klipnya. Menurut saya garapan (rie) biasa saja. Saya mengagumi karya dari Edwin di Surabaya (BarBerBor), Anton Setiady T di Melbourne dan Helmy N.

Kembali ke pengirim paket dari seberang itu. Akhirnya saya menemukan judul lagu itu. Sebenarnya ia pun sempat menanyakan judul lagu tsb kepada penyanyinya. Mungkin faktor usia dan lagu sudah terlalu lama tak terdengar jadi lupa, ia yakin saya bisa menemukan lagu itu. Benar, saya bisa dan menuliskan judul, album dan penyanyinya.dengan girangnya ia membalas dan berjanji akan mengirimkan 'sesuatu' untuk saya, kemudian saya mengusulkan buat seseorang itu saja, karena moment nya pas. Rupanya si pengirim paket, mengikuti saran saya. Dan paket itu tadi sore tiba di rumah saya. Besok pagi saya akan mengantarkan ke Jakarta. (Banjarmasin-Bogor-Jakarta)

Paket dari Banjarmasin
'Benang Merah'  saya sendiri kurang paham arti sebenarnya. Benangnya yang berwarna merah atau arti kiasan. Untuk memastikan hal tsb,kemudian saya menghubungi sahabat dan menanyakan arti 'benang merah' itu. Menurut SMS dari sahabat, benang merah itu adalah hubungan atau keterkaitan. Jadi kalau ada dua hal yang mau digabung dicari benang merahnya. Sedang menurut saya 'benang merah' adalah cara / tanda yang dikirim Allah Swt untuk mencairkan suasana kaku yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kini suasana kembali sumringah, penuh canda lagi dan sebuah lagu untuk seseorang itu.




Terima kasih benang merah!
Posting Komentar