Minggu, 27 Desember 2009

Ulang Tahun Ryo




20 Tahun Yang Lalu
by Arie Rachmawati on Sunday, December 27, 2009 at 10:16am
....
dua puluh tahun yang lalu
bersama subuh
sakitku berlalu
karna aku punya kamu bayi laki-laki yang lucu
itu cerita lalu,
dua puluh tahun kini
aryo rizky putra kembali di sini
bersama kami hingga nanti
saat Illahi mengambil diri
biarkan ultah ini
nikmati ramai-ramai
karna aryo rizky putra tak suka sendiri,
kau anak pertama
bukan berarti selalu yang utama
tapi kau punya adik dua
kalian harus bersama-sama
dalam suka dan duka
ada dan tiada mama dan papa
kamu harus siaga
dua puluh tahun tanpa terasa
ini bukan puisi biasa
kubuat tanpa terpaksa
bukan apa-apa
hanya ini yang mama bisa
menulis dan merangkai kata

tO : aRYo rIzkY pUtRa
SELAMAT ULANG TAHUN KE 20
Semoga Menjadi anak yang sholeh,berbakti kepada ortu,agama dan bangsa
Semoga Cita-citamu tercapai...

pf : 27 Desember 1989-2009



CERITA 20 TAHUN YANG LALU
Karya : Arie Rachmawati
Untuk : Aryo Rizky Putra


Bulan itu seperti bulan ini Desember dua puluh tahun yang lalu. Dari awal mengandung kondisi perempuan yang bernama Arie Rachmawati itu tak pernah sehat. Kondisi yang seharusnya sehat untuk seorang calon ibu, namun baginya berbalik berbagai macam penyakit singgah menyapanya. Bebrapa kali keluar masuk rumah sakit bukan akan melahirkan melainkan karena kondisi yang tak sehat.

Jelang kelahiran putra pertamanya itu malah kondisi tubuhnya pun kian merosot. Ada selang infus di pergelangan tangan kirinya, ada selang oksigen di kedua lubang hidungnya dan muntah yang berlebihan hingga dahak terpahit pun mewarnai wadah muntahan yang berwarna hijau dan rasa pahit meraja.

Semangat...semangat antara desakan nafas yang mulai menyempit dan teanaga yang tersisa, bayi kecil dengan kepala memanjang karena pengaruh alat vacum sebagai penolong untuk hadir di dunia ini. Jerit tangisnya memekik keheningan fajar bersamaan dengan adzan subuh berkumandang tepat jam 04:44 bayi lalki-laki dengan berat 3700 gram dan panjang 53 cm adalah yg terpanjang di antara bayi-bayi kecil yg hadir duluan.
"Owek..Owek..Owek..aku mau online motheer"


Dinamai Aryo adalah singkatan dari Ar=Arie/mamanya dan Yo=diambil dari nama belakang papanya Yoostiono. Sedang Rizky adalah rejeki atau rizky dari Allah,dengan harapan adalah anak itu senantiasa mendapat rejeki/rizky dariNYA, dan Putra karena lahir seorang bayi laki-laki.

Ryo nama panggilannya. Setelah memiliki dua adik kemudian ada tambahan Kak Yo.
Ryo berbintang Capricorn ini menyukai banyak hal terutama berkaitan dengan seni. Mungkin darah bernama seni itu telah diturunkan dari kakek dari mamanya atau dari mamanya sendiri. Ryo yang dulu berpenampilam rapi,klimis dan pendiam namun kalau tertawa selepas lautan membentang kini berubah bak seniwan yang berambut gondrong, sebaris kumis hitam lebat dan beberapa rambut memenuhi janggutnya dengan alasan " "Mother ini sunnah Rasul."  Tentu membuat mamanya yang akrab dipanggil Mother atau made agak merasa risih. "Anakku bak Tom Hanks dalam film Cast Away. Oh My God", ucapnya lirih.

Jalanmu masih panjang, usiamu masih muda jangan pernah mgeluh putus asa. Berjalanlah dengan sebaris doa langkahkan kakimu penuh kepastian dan senantisa menjadi pemuda idaman bangsa dan keluarga.

Bogor, Bogor 27 Desember 2009 10:20 wib
Mother,
Posting Komentar